Kawanan Perampok Bobol ATM di Minimarket, Sekejap Ratusan Juta Raib

Kawanan Perampok Bobol ATM di Minimarket, Sekejap Ratusan Juta Raib

JAMBI - Kawanan perampok melakukan aksi bobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di salah satu minimarket kawasan Buluran Kenali, Kecamatan Telanipura, Kota Jambi. Para pelaku berhasil menggondol ratusan juta dari mesin ATM.

\"Kejadian pembobolan mesin ATM pada Minggu dini hari (30/8) di dalam retail Alfamart yang ada kawasan Jalan Depati Parbo, RT 11, Lorong Rumbia, Buluran Kenali, Telanaipura, uang di dalam mesin semua raib dibawa pelaku,\" kata Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Suhardi Heri Hariyanto, kepada media, Senin (31/8).

Komplotan perampok diduga berjumlah empat pelaku. Itu diketahui dari rekaman CCTV.

Aksi komplotan pembobol mesin ATM tersebut tergolong profesional. Pasalnya, pelaku hanya butuh sekitar 30 menit untuk membongkar mesin ATM yang berlapis baja. Dalam sekejap duit di dalam ATM sidah berpindah tangan.

Baca juga:

Maling di Pekantingan Babak Belur Dimassa, Sempat Kebal karena Bawa Jimat Tali Pocong

Begini Respons Syaefudin soal Penetapan Paslon Daniel-Taufik di Tengah Konflik Internal Partai Golkar

Ketum Perbasasi Kota Cirebon dan Dua Putranya Selamat dari Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek

Para pelaku membobol mesin menggunakan peralatan lengkap. Terlihat tabung oksigen besar dan mesin las.

\"Berdasarkan rekaman CCTV tercatat mereka tiba pukul 03.00 WIB. Jadi buka pintu ruko dulu, sebelum jam 04.00 WIB, sudah kabur membawa hasil jarahannya,\" katanya.

Selain mesin las, dari rekaman CCTV terlihat para pelaku juga menggunakan dua buah linggis untuk membuka lapis luar mesin ATM. Untuk menyembunyikan identitas, para pelaku beraksi dengan mengenakan masker, topi dan jaket. Sehingga wajah keempatnya tidak dapat dikenali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: